Monday, February 29, 2016

Tips Mencegah Kolesterol dan DarahTinggi

7 Gejala Hipertensi Dan Obat Darah Tinggi

Dalam banyak kasus pasien penderita darah tinggi, memang sangat jarang menunjukan gejala yang signifikan, hipertensi datang begitu saja tanpa disadari penderita secara langsung. Namun beberapa pasien mengaku mengalami beberapa perubahan ketika tekanan darah mereka tidak normal, dan perubahan keadaan kondisi ini dapat di kategorikan sebagai gejala.

Cephalalgia

Cephalalgia merupakan kondisi sakit di bagian kepala yang disebabkan oleh beberapa faktor yang diantaranya adalah karena meningkatnya tekanan darah dalam tubuh, Sakit kepala yang di sebabkan oleh tekanan darah tinggi biasanya akan sering terjadi di pagi hari. Tidak hanya sakit dikepala, sakit di bagian leher belakang dan pundak pun mungkin akan terjadi pada beberapa orang yang mengalami hipertensi. Untuk mengurangi rasa sakit cobalah untuk duduk sejenak dan minum air hangat.

Vertigo

Masih sekelas dengan Cephalalgia, Vertigo adalah kondisi pusing yang tidak tertahankan sehingga menyebabkan tempat sekeliling terasa berputar atau melayang. Vertigo disebabkan terganggunya syaraf keseimbangan tubuh yang mana syaraf sensoris ini juga berguna untuk membantu proses pendengaran. Untuk mengobati vertigo bisa menggunakan koyo di tempelkan pada bagian samping kepala.

Tinitus

Tinitus adalah salah satu dari 7 Gejala Hipertensi Dan Obat Darah Tinggi  Tinitus Merupakan kondisi gangguan pada telinga, dimana telinga seperti mendengar suara walau dalam keadaan sepi, seperti suara berdering atau berdesir dari telinga dan kepala. Kalau menurut istilah orang sunda bisa di sebut “Katorekan”. Bagi anda yang mengalami hal ini sebaiknya segera duduk istirahat sejenak dan tenangkan diri anda sampai gangguan menghilang.

Penglihatan

Selain mengganggu telinga, diantara 7 Gejala Hipertensi Dan Obat Darah Tinggi baisanya juga mengganggu penglihatan, orang yang menderita hipertensi biasanya akan merasa penglihatannya seperti kabur dan tidak jelas. terbentung lebih dari satu bayangan pada setiap benda. Untuk mengatasinya cobalah pejamkan mata sekejap lalu buka kembali, lakukan hal ini berkali-kali. Minum air putih untuk menenangkan kondisi.

Pingsan

Kondisi ini sering disebut sinkop dalam istilah medis, sinkop adalah kondisi fisik seseorang yang mengalami kehilangan ingatan untuk sementara dan tidak sadarkan diri sehingga orang yang mengalami sinkop akan terkulai dan jatuh. Sebelum terkulai dan jatuh biasanya akan ada rasa pusing yang mencengkram (vertigo) dan pandangan menjadi gelap, kemudian tidak sadarkan diri. Hal ini disebabkan kurangnya aliran darah menuju otak sehingga otak kekurangan pasokan oksigen. Untuk pertolongan pertama pada orang yang pingsan cobalah untuk membaringkan atau mendudukannya kemudian beri sedikit wangi pada hidungnya. Biasanya dengan menggunakan minyak kayu putih atau bawang merah. Setelah sadarkan diri berikan minuman manis dan hangat. Cobalah buka ikat pinggang dan kancing baju paling atas orang yang pingsan untuk memperlancar aliran darah.

Akromegali

Merupakan kondisi kelainan  pada proses pertumbuhan, hal ini memang sangat sering terjadi pada pasien yang mengalami hipertensi namun hipertensi sekunder memiliki gejala akromegali ini. Pertumbuhan yang berlebihan (akromegali) pada beberapa bagian organ tubuh seingga menyebabkan pembesaran tulang yang biasanya berawal dari tangan dan kaki.

Kondisi Detak Jantung

7 Gejala Hipertensi Dan Obat Darah Tinggi – Detak jantung orang yang mendrita hipertensi biasanya akan lebih cepat di banding orang biasa karena kondisi darah mereka bertekanan tinggi. Hal ini berkaitan erat dengan faktor risiko dari hipertensi salah satunya adalah gagal jantung.
Semoga informasi ini bisa membantu anda untuk lebih mengenali gejala hipertensi dan semoga kita semua selalu disehatkan, terhindar dari bebrabagai penyakit.

Untuk mencegah hipertesi atau darah tinggi anda bisa melaukan beberapa tips berikut ini :

Menjaga berat badan normal

Berat badan normal sangat mempengaruhi terhadap kondisi tekanan darah dalam tubuh, untuk mempertahankan berat badan sebaiknya anda hindari makanan yang banyak mengandung lemak dan beralih mengkonsumsi makanan sehat rendah lemak.

Jangan dekati rokok

Rokok merupakan sesuatu yang sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh, bagi anda yang tidak ingin terkena hipertensi sebaiknya anda jangan mendekati rokok apalagi sampai mengkonsumsinya, karena selain menyebabkan hipertensi rokok juga akan dengan muudah mengundang penyakit kronis lainnya seperti kanker dan serangan jantung.

Jauhi alkohol

Studi seorang mahasiswa kesehatan indonesia menyebutkan bahwa mengkonsumsi alkohol akan menyebabkan tubuh kehilangan fungsi imun dan meningkatkan tekanan darah. Selain itu alkohol juga bisa membuat organ dalam tubuh.

Hindari makanan cepat saji

Kandungan monosodium glutamate yang terdapat dalam makan  cepat saji biasanya akan menyebabkan hipertensi. Jika ingin terhindar dari hipertensi  cobalah untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi mie instan, menghindari beberapa cemilan yang berpotensi meningkatkan tekanan darah dan beralih ke makanan sehat dan alami

Olahraga

Dalam hal ini memang olahraga menjadi sandaran utama untuk mencegah berbagai penyakit, bagi anda yang ingin menghindari penyakit hipertensi, sebaiknya lakukan olahraga secara teratur misalnya dengan lari atau bersepeda minimal setengah jam dalam sehari atau bisa dilakukan setengah jam seminggu sekali.

Konsumsi Buah dan sayur

Buah dan sayu memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dengan rutin konsumsi buah dan sayur anda akan terhindari dari penyakit darah tinggi dan tidak akan muncul tanda-tanda darah tinggi dalam tubuh anda. Selain itu buah dan sayur juga mampu memberikan manfaat untuk mencegah penyakit lain dalam tubuh dan meningkatkan sistem imun tubuh.

Untuk mengobati hipertesi atau darah tinggi anda bisa melaukan beberapa tips berikut ini :

Gunakan Mentimun

Kabarnya mentimun bisa menyembuhkan penyakit darah tinggi. jika anda sudah terlanjur menderita darah tinggi, sebaiknya anda konsumsi mentimun ya. Karena kandungan senyawa dalam mentimun akan membantu menjaga kesehatan dan menjaga tekanan darah normal anda.

Gunakan Mengkudu

Mengkudu merupakan obat herbal darah tinggi yang juga banyak digunakan dalam berbagai pengobatan penyakit lain seperti penyakit jantung, penyakit stroke, penyakit kanker, penyakit asma, penyakit tipes, penyakit mata, penyakit kulit dan masih banyak lagi manfaat dari mengkudu dalam mengobati berbagai macam penyakit.

Konsumsi Seledri

Banyak orang yang melaukan tips ini sebaggai alternatif untuk mengobati darah tinggi, cara mengobati darah tinggi dengan seledri cukup mudah ko. hanya perlu konsumsi seledri setiap hari secara teratur, maka dengan sendirinya tekanan darah tinggi akan menjadi tekanan darah normal kembali.

Makan buah sirsak

Sangat banyak manfaat sirsak yang bisa di jadikan sebagai obat untuk segala macam penyakit, diantaranya sirsak mampu mengobati penyakit darah tinggi. selain darah tinggi sirsak juga banyak dipakai untuk bahan obat herbal yang bisa mengobati penyakit stroke, penyakit tumor atau penyakit kanker dan lain-lain.

Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

Mengagumkan Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

Setiap hari kita memerlukan 7 hingga 8 gelas air per hari. Minum air putih sangat penting bagi kesehatan. Minum air putih selain baik untuk kesehatan tubuh juga dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi. Untuk itulah para ahli banyak menyarankan untuk minum air putih. Bunda tahukah bahwa waktu terbaik untuk minum air putih adalah di pagi hari? Berikut adalah manfaat minum air putih di pagi hari yaitu:

Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

1.Memperbaiki Sel yang Rusak

Minum air putih di pagi hari dapat meningkatkan regenerasi sel dalam tubuh. Selain itu minum air putih di pagi hari juga dipercaya dapat membantu meningkatkan produksi sel darah dalam tubuh.

2.Awet Muda

Minum air putih di pagi hari berfungsi sebagai detox, yaitu membersihkan racun dalam tubuh. Dengan rutin melakukan detox akan membuat kulit menjadi lebih sehat dan kamu akan tampak lebih muda.

3.Menurunkan Berat Badan

Jika kamu ingin diet cobalah untuk mengonsumsi air putih di pagi hari. Air putih baik untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh, sehingga akan membantu melunturkan lemak dalam tubuh. Minum air putih di pagi hari akan membantu kamu untuk menjaga berat badan.

4.Menjaga Kesehatan Pencernaan

Minum air putih setiap pagi terutama saat perut masih kosong akan membantu menjaga kesehatan tubuh kamu. Hal ini akan membantu pencernaan kamu lebih mudah menyerap nutrisi yang kamu konsumsi.

Demikian 4 manfaat yang dapat kamu peroleh dari mengonsumsi air putih di pagi hari. Selain manfaat di atas minum air putih juga dapat membuat kamu terhindar dari berbagai macam penyakit seperti diabetes, asma, anemia dan sinusitis. Dengan minum air putih di pagi hari, keseimbangan tubuh kamu tetap terjaga dan tubuh terbebas dari masalah dehidrasi. Nah benar-benar cara murah kan untuk hidup sehat, hanya dengan meminum air putih kita bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Rahasia Tampil Cantik Tanpa Make Up

Rahasia Tampil Cantik Tanpa Make Up

Punya Kulit Cantik dan terawat memang tidak mudah. Banyak wanita yang tak percaya diri tampil tanpa make up. Make up memang sangat berguna untuk menutupi kekurangan pada kulit kita ya girls. Namun jika kita bisa terlihat cantik secara natural itu adalah nilai tambah yang sangat bagus. Kecantikan alami akan lebih memancarkan diri anda dan akan membuat percaya diri anda lebih besar. Nah, berikut kami beri tips untuk tetap tampil Cantik meski tanpa make up :

Rahasia Tampil Cantik Tanpa Make Up

1.Minum cukup air putih

Air yang cukup bisa membuat kulitmu tetap segar dan tidak terlihat kusam. Kulit juga jadi kenyal dan lembab, terlihat lebih awet muda.

2.Krim pelembab

Gunakan krim pelembab wajah. Krim akan memberi nutrisi untuk kulit, tapi tidak membuatmu terlihat seperti pakai make up.

3.Sabun cuci muka

Cuci wajah kamu dengan sabun pembersih 2 kali sehari untuk membersihkan kotoran dan debu yang menempel serta mencegah munculnya jerawat.

4.Toner dan lotion

Gunakan toner untuk menjaga kesegaran kulit wajah dan lotion untuk kelembaban kulit tubuh. Cara ini juga efektif menjaga kesehatan kulit, jika memungkinkan kamu juga bisa pilih yang mengandung UV-protection agar kulit terlindungi.

5.Keramas rambut

Cara simple membuat cantik alami adalah menjaga kebersihan rambut. Keramas dan gunakan condisioner dan biarkan rambutmu terurai sehat dan wangi.

6.Minum teh lemon

Vitamin C penting untuk menangkal radikal bebas di kulit. Jadi, jika ingin menjaga kesehatan kulit dan kecantikannya, minum air lemon tiap pagi ya girls.

7.Gosok tubuh

Menggosok tubuh dari sel-sel kulit mati bisa membuat kulitmu tetap bersih dan tidak kusam.

8.Kurangi makanan tidak sehat

Makanan berlemak bisa memicu jerawat lho. Jadi jika tak ingin kulit maudah berjerawat, bersihkan kulit dan kurangi makanan tak sehat. Nah, lakukan hal berikut jika anda ingin tetap tampil cantik meskipun menggunakan make up. Dan untuk para wanita cantik indonesia, kecantikan memang sangatlah perlu namun mempercantik hati adalah cara yang paling ampuh untuk memunculkan kecantikan luar. Lakukan tips ini rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga informasi ini bermanfaat ya :)

Sunday, February 28, 2016

Tips Cara Berjualan di Facebook

SUKSES JUALAN DI FACEBOOK

Jualan di Facebook
Setelah banyak konsultasi, belajar dari berbagai pakar, menganalisis produk produk yang sukses yang dipasarkan melalui sosmed, dan mempraktekan sendiri selama berbulan bulan ada beberapa kunci dan benang merah yang bisa disimpulkan (menurut pendapat saya) yaitu :

1. Produk

Produk adalah hal yang sangat fundamental, untuk pebisnis baru saya sarankan untuk memulai dengan produk yang sedang trend, kenapa ?? karena dengan memilih produk yang sedang trend akan jauh lebih mudah untuk memasarkan karena memang sedang di cari banyak orang , modal dan tenaga yang di butuhkan pun relatif lebih rendah jika di bandingkan dengan produk yang belum trend. Jika memang memiliki modal yang besar tidak apa apa memilih produk baru/belum trend (blue ocean strategy) , blue ocean harus di dukung dengan kreativitas yang tinggi , untuk berkoar koar (buzz) supaya lebih cepatdan menimbulkan efek viral marketing yang tinggi.

Saran saya yang lain, dalam memilih produk dan sangat powerfull adalah membuat produk untuk sebuah komunitas/ penggemar yang sangat loyal contoh, kita membuat fashion yang berkaitan dengan karakter dari sebuah film, komik, anime, band dan lain lain. Tentunya juga kita harus menguji dulu loyalitasnya. Caranya dengan melihat prilaku penggemarnya, berdasarkan pengalaman di kita lebih cenderung sangat bangga memakai barang yang berkaitan dengan karakter luar negeri baik itu, karakter anime, komik, film ataupun band/musisi.

2. Alat Marketing

Alat marketing disini maksudnya sosmed itu sendiri di Negara kita yang dominan adalah pengguna facebook dan twitter. Sadarkah kawan pengguna media internet sekarang dominan di akses melalui HP dari pada computer, HP sekarang canggih dan murah hampir semua orang dari berbagai kalangan dan umur memilikinya. Hampir semua pengguna hp di pastikan untuk saat ini dan beberapa tahun ke depan mengakses fb dan twitter dan hal itu pun di dukung oleh semua provider di Indonesia, dengan banyak nya iklan dari provider yang mengarahkan orang untuk berfacebokan dan bertwitteran (amatilah iklan iklan semua provider).

Beruntunglah orang orang yang sudah menyadari (bahkan ada yang tidak sadar) bahwa apa yang dilakukannya dulu seperti membuat group, fanpage, atau twitter yang awalnya hanya untuk berniat sharing ternyata sekarang sekarang bisa dijadikan alat penghasil uang. Saya sendiri termasuk orang yang telat sadar, tapi tidak ada kata terlambat asal tau strateginya kita yang baru mulai bisa mengikuti atau menyusul orang yang sukses duluan yang telah berhasil menghasilkan uang via sosmed seperti menjadi konsultan sosmed, jasa advertising dan lain lain.

3. Contoh – contoh Orang – orang yang sukses ( berdasarkan wawancara dan penelitian secara pribadi yah)

a) Ada orang yang memang dia penyuka sepak bola kemudian dia buat group tentang informasi sepak bola, di share baik via fb atau twitter sampai banyak orang yang bergabung, setelah banyak , di sela sela di menjual kaos bola . Menjual kaos bola kepada orang – orang yang suka bola tentunya kemungkinan closingnya tinggi. Contoh jika anda suka MU atau Barca, ada orang yang menjual kaos MU atau Barca yang bagus dan unik , saya sudah pastikan anda akan ada keinginan untuk membelinya.

b) Ada yang membuat group kumpulan pencinta Linkin Park misalnya, otomatis orang yang bergabung kemungkinan orang suka Linkin Park, kemudian kita share Jaket ekslusif berlogo LP, kira kira gimana ?? tentu kemungkinan terjualnya akan tinggi karena berjualan barang di tempat yang sangat tepat.

c) Ada juga yang menjadi konsultan karena kehebatan dia berinteraksi di sosmed

d) Jumlah Like, member atau follower berbanding lurus dengan kesuksesan , Tipe pembuatan grup, twitter, atau fanpage diantaranya adalah :
Kalo hanya untuk sekedar menarik trafik ke web kita, entah itu untuk PPC atau jual beli domain , kita bisa buat fanpage sebebas mungkin yang kira kira banyak di LIKE atau di follow banyak orang.
Kalo untuk menjual barang real seperti fashion dan barang lainnya buatlah group yang orang itu bergabung itu merupakan penggemar yang loyal, biasanya film, sepak bola, musisi, karakter fiksi, Publik Figur.

Direct selling : dengan mencari public post untuk FB dan tweet untuk twitter , misal kita jual Laptop, cari lah orang yang sedang mempostkan di status atau di tweet yang memang mencari laptop, mainin keyword aza. Sebelum group kita besar , sepertinya ini perlu di lakukan.

Facebook Ads : kalo ada anggarannya gunakanlah, asal pinter targeting, dan membuat iklan yang kira kira mengundang perhatian orang.

Perhatikan etika sosial, ingat orang menggunakan FB dan Twitter untuk melakukan kegiatan interaksi, bukan nyari barang, jadi jangan terlalu spamming. Gunakan bahasa bahasa sehari sehari. Saya rasa penting mempelajari ilmu ilmu interaksi sosial yang baik.

Aduh saya gak pandai menulis jadi pusing padahal di otak ini ada banyak hal yang harus di tuangkan , sory kalo sok tahu, just share , kalo ada koreksi atau tambahan boleh.

Friday, February 26, 2016

TIPS AGAR TIDAK KETIPU PEDAGANG ONLINE

Tips Menghindari Penipuan Pedagang Online

Tips Agar Tidak Ketipu Pedagang Online; Omensnet.com Internet Marketing, Tingkatkan Omzet Lewat FB Tanpa Bayar Iklan. Salah satu resiko jualan on line adalah banyaknya OKNUM pedagang on line yang melakukan penipuan, berikut kami bagi tipsnya untuk para pembeli online agar tidak kena tipu :


  1. Pastikan anda Anda berkomunikasi dengan baik dengan sang penjual sebelum terjadi transaksi.Pastikan barang yang Anda pesan masih tersedia. Jika memang harus sistem pre order, pastikan sistem dan pernjanjiannya tercatat rapi dan disepakati.
  2. Sepakati jasa pengiriman yang Anda inginkan, dan jasa pengiriman tersebut sudah pernah berhubungan dengan Anda, setidaknya kantor perwakilannya tersedia di daerah Anda. Lebih baik lagi jika Anda memiliki alamat dan nomor telepon jasa pengiriman yang terdekat dengan Anda.
  3. Pastikan berapa hari kiriman Anda akan sampai, biasanya masing-masing jasa pengiriman mencantumkan lamanya masa pengiriman tiap-tiap daerah. Namun kondisi ini tidak berlaku saat menjelang lebaran seperti saat ini, dimana tingkat pengiriman sangat tinggi. Biasanya kiriman telat hingga 7 hari dari jadwal seharusnya.
  4. Hindari berbelanja online pada H-10 lebaran, dipastikan barang Anda tidak akan sampai sebelum lebaran, kecuali Anda menginginkannya.Mintalah nomor resi / kode kiriman Anda, sehingga Anda dapat mengecek sendiri kiriman Anda lewat laman /website masing-masing jasa pengiriman.
  5. Untuk memastikan agar Penjual On Line yang Anda tuju adalah orang terpercaya dan berpengalaman, sebelum transaksi mintalah nama lengkapnya (bukan nama akun jualannya), alamat lengkap, nomor telepon/hp dan pin BB-nya.
  6. Setelah memilikinya semuanya, masuklah ke www.google.co.id, carilah nama tersebut , pastikan Anda menulis dengan benar. Penjual On Line yang benar pasti mau cantumkan nama lengkapnya bahkan berani berikan nomor KTP dan SIM-nya.
  7. Lakukan hal sama terhadap nomor HP dan PIN BB-nya. Penjual On Line yang benar pasti nomor HP dan PIN BB-nya dengan mudah tercatat oleh Mbah Google. Pastikan Anda mengetikanya dengan benar. Kadang ada nomor HP yang ditulis dengan cara dipenggal untuk memudahkan penyebutan (contoh : 081 228 373 589)
  8. Salah satu indikasi penjual online yang benar, adalah ia berani cantumkan alamat lengkapnya. Carilah alamat tersebut di Web Site-nya atau di akun Facebook-nya dengan membuka bagian Keterangan / Tentang / About pada facebooknya.
  9. Lacak juga alamat tersebut di Mbah Google.
  10. Hindari membeli barang yang dibandrol dengan harga sangat murah dibanding harga barang sejenisnya.Jangan lupa selalu periksa jejak rekamnya. Penjual On Line yang benar biasanya akan memposting bukti pengiriman atau resi pengiriman di web site dan atau facebooknya.

Demikian, apa yang dipaparkan diatas hanyalah tips menghindari, prinsip kehati-hatian adalah modal utamanya. Kepada para rekan penjual on line, mari landasi bisnis kita dengan kejujuran, dengan jujur bisnis kita akan Barokah. Nah, pembeli juga harus jujur yah! Jangan sampai mengejar omzet yang besar tapi dengan cara yang licik. 

Nah untuk para shopper jangan terburu-buru silau dengan barang yang kita cari atau diskon barang yang murah, namun harus tetap jeli dan waspada agar selalu terhindar dari para oknum penipu.

Saturday, February 20, 2016

Rahasia Sukses Affiliate Marketing untuk Nubie

Sukses Affiliate Marketing untuk Nubie

Entah kapan tepatnya, Saya benar-benar lupa, tapi Saya baru masuk dunia Affiliate Marketing sekitar bulan Februari 2015. Berawal dari punishment yang harus Saya jalani karena nggak bisa twitteran selama 3 bulan, akhirnya Saya mulai fesbukan dan mengenal istilah Affiliate Marketing dari beberapa suhu dan mastah di dunia facebook.. hehe Artinya, Saya terbilang orang baru di dunia Affiliate Marketing ini. Mungkin sebagian dari Anda ada yang sudah bergelut dalam dunia Affiliate Marketing sejak lama, atau mungkin justru seperti Saya, baru mau terjun disini, atau malah sebaliknya: nggak pernah sama sekali....

Apapun kondisi dan pemahaman Anda sekarang tentang Affiliate Marketing, itu tidak penting. Yang terpenting, Anda terus belajar dari hari ke hari agar penghasilannya terus bertambah, penjualannya semakin meningkat, dan komisinya semakin: WAH! Semakin Anda baca tulisan ini, menunjukkan bahwa Anda sangat penasaran dengan rahasia affiliate marketing Saya... Sebelum kita mulai, mari Saya jelaskan sekilas tentang apa itu #AffiliateMarketing? 
Affiliate Marketing adalah suatu sistem pemasaran dengan menggunakan internet, dimana si pembuat produk memberikan komisi kepada affiliate (makelar) jika berhasil mengajak orang untuk beli produknya.

Artinya, mereka pelaku affiliate marketing disebut dengan Affiliate Marketer. Kenapa Saya mencoba menggeluti dunia Affiliate Marketing? Selain karena hobi Saya "ngulik", tentu passion Saya adalah jualan. No Selling, Dying! Sehingga ketika menemukan sebuah peluang baru yang sekiranya akan memberikan penghasilan, kenapa harus Saya biarkan? Tentu pasti Saya ambil dan gunakan sebaik mungkin. Ini persis jika seandainya saat ini Anda bingung mau bisnis apa... Saran Saya, fokus jualan dulu aja. Kalau jualan offline, namanya reseller. Kalau jualan online, namanya affiliate. Dan setelah Saya pikir-pikir, ada banyak keuntungan jika Anda memutuskan menjadi seorang affiliate marketer, diantaranya:
  1. Tidak perlu buat produk sendiri 
  2. Tidak perlu stok barang 
  3. Tidak perlu packing-packing kirim orderan 
  4. Tidak perlu customer support, karena vendor sudah siapkan 
  5. Tidak perlu karyawan 
  6. Tidak perlu modal Bisa dikerjakan sambilan / sampingan 
  7. Bisa dikerjakan dimana saja 
  8. Bisa hasilkan earning (penghasilan) tak terbatas
  9. ...dan masih banyak lagi. 
Mungkin saat Saya menulis catatan ini, ada sebagian yang tercerahkan, ada sebagian orang yang kebingungan, ada sebagian orang yang menertawakan, dan sebagainya... terserah, tujuan Saya menulis study case ini hanya satu: Anda bisa belajar. Titik!

APA SEBENARNYA RAHASIANYA?


Pertama, Pelajari Product Knowledge secara Mendalam.

Saya berusaha untuk hanya menjual, sekali lagi: HANYA MENJUAL- produk yang benar-benar Saya yakini itu punya value dan benefit lebih dibandingkan produk lainnya yang biasa-biasa saja. Saya tidak akan asal jual produk, dan Saya tidak terbiasa melakukannya. Karena ini soal "energi" jualan yang akan menentukan hasil penjualan. Tak hanya itu, ini pun terkait dengan reputasi. Kalau produknya jelek, reputasi penjual pun bisa ikut-ikutan ancur. Karenanya, pastikan jual produk yang benar-benar bagus. Dan setelah yakini itu bagus, pelajari product knowledgenya secara mendalam. Apa uniknya produk ini? Apa manfaat spesifik dari produk ini? Apa bedanya produk ini dengan produk lainnya yang sejenis? Siapa yang butuh produk ini? dan seterusnya. Intinya, kita harus pahami "apa sebenarnya produk yang ingin kita jual". Sampah, atau Berlian? Murahan, atau Bernilai? Jelek, atau Bagus? dan sejenisnya.

Kedua, Petakan Kekuatan dan Kelemahan Diri Sendiri.

Yakin terhadap diri sendiri adalah kunci utama anda mencapai sukses. dengan keyakinan itu adalah modal utama anda untuk terus semangat dalam belajar. Bisnis Affiliate adalah bisnis yang bisa dipelajari oleh siapapun, tidak ada kata sulit untuk orang yang memiliki keyakinan dan keuletan dalam belajar.

Ketiga, Analisa Kekuatan dan Kelemahan Kompetitor (Affiliate Lain).

Risetlah pasar yang akan anda kejar, analisa saingan anda dengan berbagai tools yang telah tersedia. carilah celah dimana masih ada pasar yang kosong yang siap untuk anda hajar dan kuasai. Banyak pemain baru yang hanya menyerang secara membabi buta tanpa melihat seberapa besar kekuatan kompetitor. Jadi analisa adalah kunci utama agar jalan dan langkah kita lebih terarah.

Keempat, Pasang Target yang Tinggi.

Ingat kata-kata "Mimpilah setinggi langit karena mimpi itu GRATIS" Nah kata ini adalah kata yang tepat, dengan memiliki target yang tinggi otak kita akan bekerja keras untuk mewujudkanya. Terjun ke dalam dunia Internet Marketing bukan hanya untuk sampingan, Ini adalah benar-benar bisnis yang bisa menghasilkan dan merubah hidup anda, Bukan hanya sebuah sampingan kerja. Buatlah CEK LIST di didekat komputer anda agar anda selalu ingat target yang harus anda capai.

Kelima, Miliki Alasan yang Kuat.

Setelah memiliki target yang ditentukan tentunya anda akan memiliki alasan yang kuat untuk mewujudkanya. Jadikan target anda menjadi alasan yng kuat, jadikan dorongan untuk membahagiakan orang disekitar anda. saya yakin sebagian dari anda bercita-cita untuk membahagiakan orang tua, anak atau istri. Jadi itu adalah alasan yang kuat untuk anda tidak bisa berhenti saat ini.

Nah dari kelima cara diatas kita bisa menarik kesimpulan yang sangat mudah dimengerti yaitu, belajar dengan giat dan ulet, dan selalu terapkan ilmunya. Apalah arti ilmu yang sekian banyak kalo kita tidak bergerak dan maju. Jangan takut gagal, karena dengan gagal kita akan belajar. Sekian dari saya, SEMOGA BERMANFAAT

Monday, February 15, 2016

Tips Mencari Target Pasar Di Facebook

Mencari Target Pasar Di Facebook

Selamat malam sahabat semuanya, khususnya buat sahabat newbie seperjuangan. Alhamdulillah sore ini saya bisa kembali menulis catatan, yang barangkali saja bisa ada manfaatnya untuk sahabat semua. Dikesempatan kali ini, saya akan mencoba membahas tentang bagimana caranya mencari target pasar difacebook yang tertarget. Jadi bukan sekedar target tapi tertarget dan GRATIS. Dan untuk melakukan pencarian target ini, kita akan memakai sebuah tool pencari yaitu Search is Back. Silahkan klik link ini --> https://searchisback.com/

Sebelum mulai praktek, pastikan bahasa yang digunakan untuk akun facebooknya adalah bahasa English (US). Langsung saja kita mulai praktek, bagaimana caranya mencari target pasar yang tertarget untuk produk jualan kita.

Sebagai contoh, Saya akan berjualan aksesoris muslimah yaitu manset. Nah, sebelum kita melakukan pencarian, terlebih dahulu gambarkan siapa target yang tepat untuk produk manset ini.? Misalkan target yang berpeluang besar membeli manset adalah:

  1. Wanita 
  2. Menikah 
  3. Bandung 
  4. Interest Yusuf Mansur 
  5. Lahir tahun 1986 maka, 
detail pencarian adalah seperti gambar dibawah ini,


Setelah kita klik find people, maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini,


Silahkan add semua akun yang muncul, mereka itulah target-target pasar kita.
Selanjutnya setelah kita meng add akun-akun buruan kita tersebut, kita lakukan riset postingan perihal manset (produk jualan kita).
Caranya, klik Post & Share kemudian masukkan kata kunci manset setelah itu klik find post.


maka hasilnya akan seperti ini,



Nah, silahkan dipelajari postingan-postingan yang terkait dengan manset tersebut. Dengan melakukan riset ini kita bisa melakukan: Contek materi/konten promosi saingan yang terlihat ramai (banyak pembelinya) “Mencuri” para pembeli pesaing kita dengan cara add mereka yang komen berminat beli Pelajari cara closing pesaing 

Dan lain-lain Itulah sedikit hal yang bisa kita lakukan untuk mencari target pasar yang tertarget difacebook. Semoga Anda semua tidak puas sehingga mendorong sahabat semua untuk terus mencari dan belajar lebih dalam lagi. 

 Akhir kata, terimakasih saya ucapkan untuk Anda yang telah membaca catatan ini hingga akhir.

Tips Sukses Jadi Pengusaha Dari Milyuner AS

7 Tips Sukses Jadi Pengusaha Dari Milyuner AS 

Darwin Deason (72 tahun) dulunya hanya anak biasa dari peternakan Arkansas yang sederhana. Selepas SMA, dengan bermodal US$ 50 dan sebuah mobil Pontiac 1949, Darwin mencari peruntungan ke kota besar di Tulsa, Oklahoma. Darwin jadi CEO MTech di usia 29 tahun. Kemudian dia mendirikan Affiliated Computer Services (ACS) pada 1988 yang dijual ke Xerox senilai US$ 6,4 miliar di 2010. Hingga Maret 2012, nilai kekayaan Darwin mencapai US$ 1,1 miliar (Rp 10,34 triliun), menjadikan dia sebagai orang terkaya ke-390 di AS versi Forbes. Darwin mengaku tidak iri dengan pengusaha kecil zaman sekarang. "Lebih susah jadi pengusaha sekarang karena terlalu banyak aturan pemerintah dan ketidakpastian pajak," kata ayah tiga anak ini. Tapi, bagi mereka yang berani mencoba peruntungannya, Darwin punya beberapa tips yang bisa dibagikan. Simak ketujuh tips sukses jadi pengusaha ala Darwin Deason berikut ini, 


1. Pilih sesuatu yang Anda suka lakukan dan tentukan jenis bisnis yang ingin Anda geluti. Darwin benci bisnis tipe toko ritel di mana Anda hanya duduk dan menunggu pembeli datang. Darwin merasa tidak bisa melakukannya. Dia harus berburu untuk berbisnis. Namun dia mengagumi pengusaha yang sukses di area itu. 

2. Anda harus mau kerja sekeras mungkin supaya bisa menggapai kesuksesan. Sedikit sekali pengusaha yang sukses secara finansial, memiliki kehidupan keluarga yang sama suksesnya. Jika definisi sukses Anda adalah keluarga bahagia, menemani anak-anak bermain dan datang ke kompetisi yang diikuti mereka, jangan jadi pengusaha. 

3. Gerak cepat. Hal baik akan datang bagi mereka yang sabar menunggu, tapi biasanya itu hanya sisa dari mereka yang bergerak lebih dulu. 

4. Waspadalah dengan persimpangan. Saat Darwin masih 25 tahun, bos yang setingkat lebih tinggi darinya salah mengenali dan mengira dia sebagai karyawan lain bernama Bill Peyden. Sejak itu, Darwin sadar kalau ingin benar-benar sukses, dia harus jadi bos dirinya sendiri. Beberapa hari setelah kejadian itu, Darwin mengundurkan diri. 

5. Pekerjakan orang yang lebih pintar dari Anda. Beri hadiah untuk pekerjaan yang sudah mereka lakukan. Karyawan tidak bisa menunjukkan performanya kalau mereka tidak tahu apa yang bisa diharapkan sebagai imbalannya. Menurut Darwin, semua orang yang pernah kerja dengannya menentukan sendiri bayaran mereka berdasarkan gol. Bahkan petugas keamanan dan sekretarisnya. Jika karyawan Darwin sudah kerja 2 tahun tapi tidak pernah dapat bonus, maka dia tidak akan dipekerjakan lagi. Ini karena Darwin ingin karyawannya yang aktif mendapatkan bonus. Sebagai seorang salesman, Darwin terbiasa dengan insentif. 

6. Selalu siapkan modal cukup di masa baik maupun buruk. Mayoritas penyebab kegagalan bisnis seorang pengusaha adalah karena kekurangan modal. 

7. Putuskan, Anda mau jalan sendiri atau mengajak orang lain sebagai rekanan. Jika Anda punya rekan, usahakan sebisa mungkin memelihara kendali atas bisnis Anda.

Nah setelah anda semua mengetahui 7 Tips sukses menjadi pengusaha hal pertama yang harus anda lakukan adalah memulainya.. Sehebat apapun rencana dan ide anda jika tanpa Action itu akan menjadi sangat sia-sia, Bahkan bukan hal yang tidak mungkin ide dan recana anda akan didahului oleh orang lain. Salam Sukses.

Saturday, February 13, 2016

Bagaimana Google Adsense Membayar Anda

Bagaimana Perhitungan Google Adsense Membayar Anda

Anda seorang publisher Google adsense? 
Bagaimana anda di bayar oleh google adsense? 
Bagaimana perhitungan yang di tetapkan oleh pihak google adsense, sehingga anda berhak di bayar? Bagaimana jika iklan adsense tidak di klik, apakah masih tetap dapat pembayaran? Itu beberapa pertanyaan yang sering muncul dari beberapa orang, baik yang sudah di terima google adsense, maupun yang belum mempunyai akun google adsense sekalipun. Apa sih istimewanya google adsense, sehingga banyak orang sukses menghasilkan ratusan hingga ribuan dolar dalam sebulan. Kok bisa? bagaimana perincian pembayaran nya? Baiklah saya akan menjelaskan satu persatu dengan bahasa yang sederhana dan semoga bisa di mengerti. 

Yang di maksud dengan Publisher adsense adalah orang yang berhak menayangkan iklan dari google, Setelah mendapat persetujuan dari pihak google tentang kriteria dan syarat menjadi penayang iklan google baik dari Mitra google (seperti youtube dan blogspot) maupun dalam website atau blog di luar mitra google (.com .net .org .tv) 

Yang jelas seorang publisher adsense harus mempunyai video yang di unggah di youtube atau mempunyai website atau blog, tempat menayangkan iklan google adsense. Tentu saja harus mengikuti kebijakan (TOS) dari pihak google adsense. Untuk mengetahui perbedaan akun adsense bisa anda baca dulu artikel di bawah ini. 

Nah sekarang bagaimana anda di bayar oleh google adsense? Pihak google adsense mempunyai perhitungan tersendiri dalam menetapkan bayaran bagi para penayang iklan. Pihak Google menawarkan beberapa pilihan yang berbeda untuk variasi iklan yang mungkin ditampilkan pada halaman penayangan. Jenis jenis iklan dalam google adsense di antaranya Teks, Gambar, Multimedia, Flash, Video, Iklan gambar animasi, Audio, Unit tautan Baiklah, di sini saya akan menjelaskan hal atau bagian terpenting saja dalam perhitungan google adsense, setidaknya kita bisa sedikit tahu. 

Apa itu CPC

CPC = Singkatan dari Cost Per Click (Biaya Per Klik). Istilah CPC digunakan untuk menghitung biaya per klik. Biaya per klik ditentukan oleh pengiklan, CPC untuk setiap pengiklan berbeda-beda, ada yang bersedia membayar lebih daripada pengiklan lain, tergantung pada apa yang di iklankan. Kita tidak tahu berapa Nilai CPC,hanya pihak google dan pengiklan yang bersangkutan yang mengetahui besar nilai CPC untuk tiap unit iklan berbeda antara satu dengan lain tergantung dari kata kunci tertentu. 

Apa itu CTR

CTR = Singkatan dari Click Through Rate. Istilah CTR di pergunakan untuk menghitung jumlah klik iklan dan dibagi dengan jumlah tayang iklan. Jadi apabila iklan ditayangkan di sebuah web/blog sebanyak 1500 kali dan mendapatkan klik 12 kali maka CTR-nya adalah 12/1500=0,008=0,8% 

Apa itu CPM

CPM= Cost per Mille Dalam istilah indonesia biasa di sebut BPS (Biaya per Seribu),jadi CPM dan BPS itu artinya sama,yaitu publisher adsense akan menerima pembayaran berdasarkan perhitungan per seribu kali halaman tayang. 

Apa itu RPM

RPM=Revenue Per Thoushand Impression Pendapatan rata-rata yang bisa di dapatkan dari setiap 1.000 impresi. Untuk kebanyakan Publisher Adsense, RPM yang di peroleh antara $1 – $5, tergantung dari wilayah, jenis konten, dan relevansi iklan. RPM sendiri golongkan dalam 3 hal, seperti yang di bawah ini. 

1. RPM Kueri Pendapatan Kueri per seribu tayang (RPM) dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah kueri yang dilaporkan, lalu dikalikan 1000. RPM Kueri = (Penghasilan tertaksir / Jumlah kueri) * 1000 Sebagai contoh, jika Anda menghasilkan kueri tertaksir $60 dari 15.000 kueri, RPM kueri Anda akan setara dengan ($60 / 15.000) * 1000, atau $4 00. 

2. RPM Halaman Pendapatan halaman per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, lalu dikalikan 1.000. RPM halaman = (Penghasilan tertaksir / Jumlah tampilan halaman) * 1.000 Jika penghasilan tertaksir Anda sebesar $0,15 dari 25 tampilan halaman, maka BPSe hahalaman Anda sama dengan ($0,15/25) * 1.000, atau $6,00. 

3. RPM Permintaan Iklan Pendapatan permintaan iklan per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, lalu dikalikan 1.000 


Masih banyak istilah lain dalam perhitungan google adsense yang menentukan jumlah pembayaran kepada Publisher adsense, jika anda ingin mempelajari lebih lanjut, bisa di buka link sumber tersebut. Bagaimana jika iklan adsense tidak di klik,apakah masih tetap di bayar? Jadi dari berbagai pertanyaan, 

Bagaimana jika iklan kita hanya tayang saja tanpa ada yang klik, apa di bayar juga? Ya…kita tetap di bayar berdasarkan apa yang di jelaskan di atas. memang yang paling besar adalah jika ada yang langsung klik iklan yang di tayangkan,tetapi perhitungan lain seperti yang telah di tetapkan oleh pihak google adsense, tetap harus di pertimbangkan.

Jadi semakin banyak pengunjung yang datang ke blog kita, semakin banyak pula potensi dolar yang akan di hasilkan, hal ini berlaku juga untuk Youtube, semakin banyak orang melihat video yang di tayangkan, semakin besar pula harapan dolar yang di peroleh, walaupun penonton tidak klik iklan yang di tayanngkan. Pencairan dana dari google adsense setelah pendapatan kita terkumpul 100 dolar, cara pengambilannya pun terbilang mudah, pihak google adsense menyyediakan beberapa sistem pembayaran, bisa melalui cek atau melalui transfer bank (kawat) hingga menggunakan fasilitas western union.

Langkah Awal Memasuki Dunia Internet Marketing

Belajar Dunia Internet Marketing 

Langkah Awal Memasuki Dunia Internet Marketing. Ketika memilih untuk terjun ke dunia internet marketing, banyak orang yang kebingungan harus mulai mempelajarinya darimana. Bramantya Farid Prakosa selaku owner SEO Academy dan Founder J-Fleece akan berbagi ilmu mengenai bagaimana langkah awal untuk memasuki dunia internet marketing.


LATAR BELAKANG 

Bram mulai berkecimpung di dunia internet marketing sejak November 2009. Asam garam dunia internet marketing telah ia rasakan. Awalnya, Bram tertarik untuk masuk ke dunia internet marketing karena ia memiliki warnet. 

Saat itu, Bram telah aktif mengikuti berbagai seminar. Suatu saat, ia mendapatkan email dari Tung Desem Waringin untuk mengikuti seminar tentang Global Internet Seminar (GIS). Setelah mengikuti seminar itu, ia pun menyadari bahwa hal pertama yang harus dilakukan oleh pemula adalah mencari ilmunya. Akhirnya dia pun membeli dua course yang berhubungan dengan SEO dan Twitter. Namun, ia lebih fokus pada bidang SEO. 

Keinginannya untuk terjun di dunia internet marketing semakin menggebu, Bram pun meminta bantuan kepada orangtuanya untuk meminjam modal. Ia mendapatkan pinjaman dari orangtuanya sebanyak 80 juta, hasil dari menjaminkan ruko. Namun akhirnya malah terlilit hutang lebih dari 100 juta pada bank. 

Itu yang membuat Bram terpicu. Selama 2 tahun pertama, ia belajar SEO selama 15 jam sehari. Target awalnya adalah mendapatkan $100 pertama. Ia berniat untuk pergi ke Singapura setelah targetnya tercapai. Ternyata setelah 22 hari, targetnya pun tercapai. Ia mendapatkan $70 pertamanya dari Pay.com. 

Meskipun sering mengalami jatuh bangun pada tahun-tahun pertama, Bram bertekad untuk tidak akan pergi dari jalur SEO sebelum sukses. Dalam masa-masa itu, Bram pernah mengikuti freelancing untuk mendapatkan uang secara konsisten. Pada waktu itu, ia bekerja secara online di vworker (sekarang freelance.com). 

Di waktu senggangnya, Bram selalu menyaksikan video-video Asian Brain milik Anne Ahira. Di dunia internet marketing, Anne Ahira adalah orang yang paling berjasa. Anne Ahira meletakkan fondasi yang sangat basic. Itulah sebenarnya kunci utama untuk memasuki dunia internet marketing, pelajari dari hal yang paling dasar. 

Beberapa bulan setelah itu, Bram membuat perusahaan pertamanya yang bergerak di bidang penjualan jaket online. Perusahaan online yang didirikan pada 22 Mei 2010 itu diberi nama J-Fleece. J-Fleece didirikan oleh Bram bersama dengan teman-temannya. Dari situ Bram baru merasakan kenikmatan terjun ke dalam dunia internet marketing. Dari sana juga Bram mulai fokus mendalami dunia SEO expert. Mulai tahun 2011 Bram mulai mengikuti kontes-kontes SEO online, baik di dalam maupun luar negeri. Bahkan pada tahun 2012, ia menjuarai SEO tingkat dunia yang diadakan Shiree Odiz, Amerika Serikat. 

PELAJARAN TRAFFIC 

Traffic generation adalah cara mendatangkan pengunjung. Setiap bisnis, baik online maupun offline tentu membutuhkan pengunjung. Prinsip dasarnya, tanpa kehadiran pengunjung, bisnis apapun pasti akan mati.

Cara mendatangkan pengunjung terbagi menjadi dua bagian, yaitu free traffic dan paid traffic. Free traffic adalah cara mendatangkan pengunjung tanpa membutuhkan modal, alias gratis. Sementara paid traffic adalah cara mendatangkan pengunjung dengan cara bayar. Beberapa free traffic diantaranya adalah SEO, iklan di iklan baris gratis, promo di grup facebook gratisan, dan listing di marketplace gratisan. Ada kelemahan dan kelebihan yang ditawarkan oleh free traffic. 

Kelemahannya adalah membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menghasilkan. Namun kelebihan menggunakan free traffic adalah menghasilkan long lasting traffic. Artinya, ketika telah menjadi nomor 1 di Google, Anda bisa bertahan lama, hitungan bulan atau bahkan tahun. Berbeda dengan paid traffic. Ketika Anda menghentikan iklan, otomatis trafficnya pun akan berhenti. Intinya, Anda akan mendapatkan passive income dari free traffic. Sejauh ini, belum ada free traffic yang memiliki Return On Investment (ROI) lebih dari SEO. Di dalam SEO, ada yang ROInya lebih dari 1000% bahkan lebih. 

Misalnya, Anda mengeluarkan modal 5 juta. lalu Anda bisa mendapatkan 5 juta per bulan. Maka ROInya adalah 12x lipat dari modal yang diinvestasikan. Namun, prosesnya akan jauh lebih lambat. Karena Anda perlu mengolah artikel terlebih dahulu untuk bisa ‘nangkring’ di Google. Sementara untuk paid traffic, yang paling popular adalah Facebook Ads dan Google Adwords. Kelebihan dari paid traffic adalah speed. Misalnya di Facebook Ads Anda perlu membayar Rp 100.000 untuk iklan dan Anda bisa mendapatkan 1.000 visitor selama satu hari atau bahkan bisa lebih dari itu. Lebih cepat bila dibandingkan dengan SEO. Kedua adalah scalable atau bisa dibesarkan secara mudah. Walaupun masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, jangan coba-coba untuk menggabungkan keduanya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena semua itu totally not work. Apalagi untuk para pemula. Lebih baik, pilih salah satu dan fokuskan sampai menjadi master. 

PELAJARAN MONETIZING 

Monetizing adalah cara mendapatkan uang. Di dalam monetizing ada yang disebut dengan penawaran. Biasanya orang yang mempelajari internet marketing berharap untuk bisa mendapatkan uang dari apa yang ia kerjakan. Berikut ini ada beberapa jenis-jenis monetizing yang bisa Anda pilih. Jenis-Jenis Monetizing 1. Afiliasi Pay Per Click Afiliasi Pay Per Click adalah program afiliasi yang akan dibayar setiap ada orang yang klik iklan. Adsense merupakan salah satu monetizing paling popular bahkan hingga sekarang. 

Sebuah website biasanya menyediakan space iklan untuk disewa. Pemilik web akan mendapatkan royalty ketika ada orang yang mengklik iklan tersebut. Tapi di Indonesia, bayaran masih sangat murah. Misalnya untuk mendapatkan Rp 100.000, Anda harus mendapatkan 1.000 klik. Artinya, traffic yang harus Anda peroleh kurang lebih sebanyak 10.000 per hari. 2. Afiliasi Pay Per Sale Afiliasi pay per sale salah satunya bisa Anda dapatkan di Click Bank adalah sebuah marketplace untuk produk digital. 

Produk yang dijual sangat beragam, seperti kursus gitar, kursus untuk mengecilkan perut, tutorial menari, tutorial agar awet muda dan masih banyak lagi. Ada juga yang hanya sebagai affiliate, tugasnya adalah mendatangkan pengunjung (traffic) ke website. Anda akan mendapatkan payment ketika ada orang yang membeli produk tersebut. 3. Afiliasi Pay Per Lead Booking.com adalah salah satu website yang menawarkan program pay per lead. Anda akan dibayar ketika ada pengunjung yang valid. Maksud valid di sini adalah ketika pengunjung mendaftar atau melakukan booking pada website tersebut. 4. Jual produk fisik Banyak produk fisik yang bisa Anda jual, seperti di lokal indo. Di sini Anda bisa menjual baju, jam, atau produk fisik lainnya. 5. Jual jasa lewat marketplace Fiverr merupakan salah satu website outsourching yang menjual jasa. Jasa atau barang yang dijual di sini biasanya minimal berharga $5. Anda bisa menjual skill Anda di sini. 6. Jual produk digital Produk digital yang dimaksud adalah software. Beberapa website yang menjual produk-produk digital antara lain jvzoo, ratakan (dari Indonesia), dan warriorplus. 

CARA MENENTUKAN PILIHAN

Setelah mempelajari tentang traffic dan monetizing, kini saatnya bagi Anda untuk menentukan pilihan. Bagaimana cara menentukan pilihan? Ada 4 hal utama yang bisa Anda tanyakan pada diri sendiri atau Anda juga bisa membuat modul pertanyaan sendiri. 

1. Skill Pertanyaan pertama yang perlu Anda jawab adalah “Skill apa yang ingin Anda kuasai?”. Hakikatnya, manusia ingin bisa mempelajari segala hal. Namun, akan lebih baik jika Anda fokus pada satu bidang dan memperdalam ilmunya pada bidang itu sehingga Anda menjadi expert dalam bidang tersebut. 

2. Resource Setelah Anda menentukan skill apa yang ingin Anda kuasai, Anda perlu mencari orang yang ahli di bidang tersebut. “Adakah orang di sekitar Anda yang ahli di bidang tersebut?” Mengapa Anda harus mempelajari hal tersebut dari ahlinya? Karena the best way is learn from the expert. Anda akan mendapatkan sesuatu yang lebih cepat ketika Anda mempelajari suatu bidang langsung dari ahlinya. Jika Anda sulit menemukan orang yang expert di bidang tersebut, mulailah dengan mencarinya di Google atau Youtube. Dari sana Anda akan mendapatkan jawabannya. Anda bisa menemukan orang yang Anda cari. Selain itu, Anda juga bisa mulai memasuki komunitas yang memiliki passion yang sama dengan Anda. Saat bergabung dengan komunitas ‘sejenis’, Anda bisa menimba banyak ilmu bermanfaat yang bisa membantu Anda meningkatkan skill di bidang yang ingin Anda masuki tersebut. 

3. Waktu Pertanyaannya adalah “Berapa lama waktu yang Anda punya untuk mempelajari hal tersebut?” Waktu tentu sangat berpengaruh terhadap cepat lambatnya Anda memahami sesuatu. Sebaiknya Anda luangkan setidaknya 2 jam sehari untuk mempelajari bidang yang telah Anda pilih tersebut. 

4. Budget Jika ingin menjadi expert, tentu Anda harus mengeluarkan budget yang besar. Pertanyaannya adalah “Berapa banyak budget yang Anda miliki?” Karena budget bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda. PILIHAN UNTUK TRAFFIC GENERATION Dari sekian banyak pilihan bidang internet marketing, seperti SEO, iklan baris, listing marketplace, Facebook Ads dan Google Adwords, pilihlah salah satu bidang dalam satu waktu dan fokus pada bidang tersebut. Anda bisa memilihnya berdasarkan beberapa pilihan berikut. 

1. Pilih berdasarkan waktu Jika Anda memiliki banyak waktu luang, Anda bisa memilih untuk menjalankan free traffic atau paid traffic sesuai dengan keinginan Anda. Namun, ketika budget tidak mendukung, sebaiknya Anda mulai dari free traffic, seperti SEO, iklan baris, atau listing marketplace.  
2. Pilih berdasarkan budget Jika Anda memiliki budget yang cukup, sebaiknya Anda memilih bidang internet marketing paid traffic. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih cepat. 

3. Pilih berdasarkan kenyamanan Ketika dari awal Anda sudah tertarik pada satu bidang internet marketing tertentu, maka dalami bidang tersebut. Biasanya ketika Anda telah merasa nyaman pada bidang tersebut, maka Anda akan menjalankannya dengan maksimal. 

4. Pilih berdasarkan resource yang ada Jika Anda ingin memanfaatkan resource yang ada, Anda bisa menyesuaikan pilihan Anda dengan resource tersebut. Misalnya, ada teman Anda yang ahli di bidang Facebook Ads, maka Anda bisa memilih Facebook Ads sebagai bidang yang Anda selami. 

PILIHAN UNTUK MONETIZING 

1. Pilih berdasarkan profit margin Di awal, pilihlah produk yang keuntungan minimalnya Rp 50.000. Dengan demikian, Anda tidak perlu menjual produk terlalu banyak. Misalnya, target Anda adalah mendapatkan Rp 10 juta. Dengan menjual 200 produk saja, Anda akan mendapatkan keuntungan Rp 10 juta. Namun, jika Anda menjual produk dengan keuntungan Rp 1.000, berapa banyak produk yang harus Anda jual? 

2. Pilih berdasarkan stok Banyak orang yang mengawali monetizing dari sistem dropshipping. Permasalahan yang seringkali timbul dari sini adalah kehabisan stok. Misalnya order sedang meningkat, awalnya 20 pieces sehari menjadi 50 pieces. Namun stok barang tersebut habis, tentu pelanggan Anda akan kecewa. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menanyakan dulu kepada vendor apakah mereka memiliki stok yang banyak atau tidak. 

3. Pilih berdasarkan market Seberapa besar market yang dituju? Sebaiknya pilih produk yang memiliki market yang luas. Hal ini tentu akan membuka peluang yang lebih besar. 

4. Pilih berdasarkan resource Siapa yang Anda kenal? Misalnya Anda dekat dengan orang yang menguasai Click Bank, maka Anda bisa masuk ke dalam komunitas Click Bank dan mempelajari segala hal yang berkaitan dengan Click Bank. Meskipun pada akhirnya Anda bisa mencoba berbagai monetizing lainnya. 

CARA MEMPERCEPAT LEARNING CURVE 

1. Pilih guru yang tepat. 
2. Memperbanyak jam terbang di 1 traffic generation dan 1 monetizing dalam 1 waktu. Pada umumnya hal ini identik dengan spend banyak waktu atau spend banyak uang atau keduanya. 
3. Berkumpul dengan orang-orang yang 1 visi atau expert. 
4. Praktek lalu direview - Praktek lalu direview - Praktek lalu direview – sampai berhasil. “Ga ada magic tricks, yang ada hanya kerja keras dan cerdas” – Bramantya Farid Kalau bermanfaat silahkan dishare.

Tuesday, February 9, 2016

Cara Promosi Amazon dengan metode Youtube

Hallo sobat Omensnet. Maaf sudah terlalu lama tidak bisa update karena waktu banyak tersita untuk mendalami bisnis online. Baiklah disini saya akan membahas mengenai bisnis amazon dengan menggunakan metode Youtube.. Oke seperti yang telah kita ketahui yotube adalah situs untuk berbagi video yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Youtube adalah sebuah pasar yang empuk untuk dijadikan sarana promosi untuk kalian yang ingin mendapatkan profit dari affiliate, ataupun bisnis online lain. Nah yang akan kita bahas disini adalah bagaimana kita mendulang dollar dari amazon.com dengan sarana promosi Youtube.


Bagi anda yang sangat hobi dan suka gratisan, metode ini adalah yang paling tepat, namun kita harus bekerja keras untuk melakukanya, pastinya minim modal uang, harus ditutup dengan kerja keras. Metode yang akan saya share ini adalah metode yang sangat mudah. Oke langsung saja ya kita mulai tanpa banyak basa basi, karena saya tidak pandai dalam menulis..hehehee

  1. Pastikan anda sudah memiliki akun Amazon, anda bisa daftar langsung melalui situs amazon.com dan menjadi affiliatenya.
  2. Research Produk/Mencari produk, Nah untuk mencari dari amazon, saya sarankan untuk mencari produk elektronik, karena produk ini banyak sekali dicari, Ambil Best Seller atau ambilah yang Most Newest product, Kenapa Most Newest Products?? Karena setiap ada launcing produk baru orang akan mencari informasi tentang produk tersebut sebelum membeli, dan disinilah peluang anda untuk menjual.
  3. Jika produk sudah kita dapat, buatlah slide show video dari gambar yang dikumpulkan dari Google Images, kasih lagu dan tulisan untuk lebih menarik. Untuk membuat video tidak perlu saya bahas, anda bisa Googling, (Kalo kita bahas bisa kriting jari saya.. hehehe)
  4. Oke dari sini pasti sudah siap Upload kan. Buatlah akun Youtube dengan Gmail, Jangan YMail (pastinya tidak bisa, Hehehe) jangan buat juga dengan Hotmail tambah tidak bisa. Untuk Cara membuat akun Youtube silahkan anda Googling, banyak yang bahas..
  5. Akun Amazon ada, Produk ada, Video ada, Akun Youtube ada, Nah sampai disini pastilah langkah berikutnya adalah Upload kan, (dah pada pinter ternyata, ngapain saya bahas panjang lebar.. hehehe.. Bercanda). Saat upload berlangsung anda isi deskripsi dengan Judul - Link Affiliate (gunakan Short link agar link tidak panjang) - Tuliskan review tentang produk yang anda promosikan, carilah review dari amazon yang ada tulisan Great produk, Nice product atau apalah yang penting intinya produk itu baik.
  6. Nah untuk optimasi video agar banyak penonton dari US saran saya adalah Manfaatkan 50 Kata pertama dari deskripsi untuk menaruh Keyword dari produk anda. dan jangan lupa menaruh Keyword di Tags yang telah disediakan oleh Youtube. Isi Tags dengan Buying Keyword (itu lho yang ada tulisanya Best, Good, Review, dll)
  7. Isilah 1 Chanel dengan maksimal 20 Video (agar kalo kena hapus dari Youtube enggak sakit-sakit amat, karena cara ini resiko tertingginya adalah didelet oleh youtube). Buatlah banyak chanel agar banyak video anda yang mengudara, semakin banyak video anda mengudara maka akan semakin besar peluang anda mendapatkan Sales.
Nah cukup mudah kan?? Memang untuk mencapai sesuatu itu harus berkeringat dan berdarah darah dulu, Kalo kita rajin upload saya yakin kerja keras tidak akan menipu hasil. Saran saya jangan menyerah walaupun Delete youtube mengancam. Upload terus dan carilah celahnya. Dari saya cukup sekian dan terima kasih. ( Tidak usah tepuk tangan.. Hehehehe)