Tuesday, September 8, 2015

Facebook Sebagai Sarana Bisnis Anda

Bagaimana Memanfaatkan Facebook Menjadi Ladang Bisnis

Facebook adalah media sosial yang cukup dikenal di Internasional dan Lokal Indonesia, Siapa yang tidak menggunakan jaman sekarang ini, anak-anak, remaja, orang dewasa hampir semua memiliki akun Facebook. Nah Sobat OmensNET, sekarang kita coba bahas tentang memanfaatkan facebook sebagai peluang bisnis. Seperti yang sudah saya katakan di atas, hampir semua orang menggunakan facebook, bukankah ini pasar yang luar biasa, dan kenapa kita tidak memanfaatkanya?? Ditambah lagi orang sekarang cenderung untuk menyempatkan diri setiap hari Online di Facebook, bukankah ini sarana promosi murah, mudah dan gratis, tentunya dengan metode yang elegan tanpa harus brutal untuk spaming.

Misalkan anda punya produksi barang yang cukup pantas untuk dijual, ini adalah kesempatan anda memanfaatkan teknologi dari sosial media untuk memperoleh pasar online, salah satu caranya dengan menggunakan halaman facebook, apa itu halaman facebook?? Halaman digunakan untuk membantu bisnis, merek, dan organisasi berbagi berita dan berhubungan dengan orang lain. Seperti profil, Anda dapat menyesuaikan Halaman dengan menerbitkan berita, menyelenggarakan acara, menambahkan aplikasi, dan lainnya. Orang yang menyukai Halaman Anda dan teman-temannya akan mendapatkan berita terbaru pada Kabar Berita.

Anda dapat membuat dan mengelola Halaman Facebook dari akun pribadi Anda.

Catatan: Jika Anda ingin membuat Halaman facebook untuk mewakili bisnis, merek, organisasi, atau selebriti, Anda harus menjadi perwakilan resmi.

Bagaimana Cara Membuat Halaman Facebook

Untuk Membuat Halaman Facebook sudah saya siapkan tutorialnya
  1. Pastikan sobat sudah login ke akun facebook sobat terlebih dahulu.
  2. Pilih menu Buat Halaman pada bagian kiri beranda, atau sobat juga bisa masuk ke sini https://web.facebook.com/pages/create
  3. Setelah sobat klik link diatas, sobat akan di hadapkan dengan tampilan seperti gambar di bawah.
Cara Membuat Fanspage Facebook
4. Sobat pilih salah satu dari 6 pilihan tersebut, tapi pada bagian ini saya memilih pilihan no.6 yaitu perjuangan atau komunitas. Lalu akan muncul seperti gambar di bawah ini .
Cara Membuat Fanspage Facebook

5. Isikan nama yang akan sobat gunakan sebagai nama fanspage, sebaiknya gunakan nama yang bersifat umum, mengandung kata kunci dan mudah di ingat sehingga lebih mudah untuk di temukan. Setelah sobat isi lalu klikmemulai dan langkah membuat halaman fanspage sobat akan diarahkan pada halam selanjutnya seperti gambat dibawah ini .

Cara Membuat Fanspage Facebook

6. Pada bagian ini sobat bisa saja melewatinya tapi saran saya sobat sebaiknya mengisi informasi tentang halaman sobat sebagai daya tarik tersendiri dan isi juga alamat web atau blog sobat jika ada kalau tidak juga tidak masalah. Lalu klik Simpan Info, setelah itu sobat akan diarahkan pada bagian selanjutnya seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Fanspage Facebook

7. Silahkan unggah foto profil halaman yang sobat buat. Pada langkah ini saya tidak menjelaskannya karena menghemat waktu atau mempercepat proses pembuatan fanspage. Pengunggahan foto profil juga bisa sobat lakukan nanti. Kemudian sobat akan dihadapkan tampilan seperti gambar dibawah ini.


Cara Membuat Fanspage Facebook

8. Terakhir sobat tinggal mengklik tombol simpan maka pembuatan fanspage sobat pun sudah selesai.

Nah Sekarang sobat sudah memiliki halaman facebook dan siap diisi produk yang akan anda jual, dan langkah selanjutnya adalah dengan mempromosikan halaman sobat, pertama bisa dengan berbayar di Facebook, apa keuntungan berbayar, keuntunganya adalah Facebook sendiri yang akan mempromosikan, dan cara kedua dengan cara konvensional dengan manual anda memperkenalkan halam anda kepada teman-teman anda dengan cara mengundang teman-teman yang berada di kontak anda. Intinya dalam berbisnis anda harus ulet dan giat dalam melakukanya, tidak ada sesuatu yang mudah, namun dengan teknologi semua semakin simpel. 

Oke Sobat OmensNET semoga informasi ini bermanfaat bagi anda, sebarkan jika informasi ini bermanfaat, agar orang lain juga bisa menikmati manfaat dari artikel ini. Selamat berbisnis dan berjualan denga Halaman facebook, saya doakan lancar dan mendapat banyak rizki. Aaamiin.

0 comments:

Post a Comment