Monday, September 7, 2015

Bisnis E-Commerce di Indonesia

Hay sobat OmensNET, Masih setia mantengin artikel bisnis online disini, nah sekarang kita bahas tentang Bisnis E Commerce. Sudah pernah tau apa itu Bisnis ECommerce?

1. E-Commerce secara umum dapat diartikan sebagai transaksi jual beli secara elektronik melalui media internet. Selain itu, E-commerce juga dapat diartikan sebagai suatu proses berbisnis dengan memakai teknologi elektronik yang menghubungkan antara perusahaan, konsumen dan masyarakat dalam bentuk transaksi elektronik dan pertukaran atau penjualan barang, servis, dan informasi secara elektronik. Dalam melakukan E-Commerce penggunaan internet menjadi pilihan favorit oleh kebanyakan orang karena kemudahan-kemudahan yang dimiliki oleh jaringan internet tersebut, yaitu:
  1. Internet sebagai jaringan public yang sangat besar, cepat dan kemudahan dalam mengaksesnya.
  2. Internet menggunakan electronic data sebagai media penyampaian pesan/data sehingga dapat dilakukan pengiriman dan penerimaan informasi secara mudah dan ringkas, baik dalam bentuk data elektronik analog maupun digital.
Sehingga kehadiran E-Commerce sebagai media transaksi yang baru, cepat dan mudah ini tentunya menguntungkan banyak pihak, baik pihak konsumen, maupun pihak produsen dan penjual (retailer). Dengan menggunakan internet, proses jual beli dapat dilakukan dengan menghemat biaya dan waktu.

2. Faktor Pendukung E-Commerce

  1. Cakupan yang luas
  2. Proses transaksi yang cepat
  3. E-Commerce dapat mendorong kreatifitas dari pihak penjual secara cepat dan tepat dan pendistribusian informasi yang disampaikan berlangsung secara periodik.
  4. E-Commerce dapat menciptakan efesiensi yang tinggi, murah serta informatif.
  5. E-Commerce dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, dengan pelayanan yang cepat, mudah, aman dan akurat.

3. Jenis-jenis Transaksi E-commerce

  1. Busines to Busines (B2B)
  2. Bussines to Cunsumer (B2C)
  3. Consumer to Consumer (C2C)
  4. Consumer to Bussines (C2B)
  5. Non-Bussines Electronic Commerce
  6. Intrabussines (Organizational) Electronic Commerce.

4. Keuntungan E-Commerce

1. Keuntungan E-Commerce bagi konsumen:
  • Keuntungan yang diperoleh konsumen adalah melakukan pencarian barang, dan pembelian secara online dengan mudah, belanja cukup pada suatu tempat. Contoh : Seorang pembeli diinternet dapat menggunakan computer pribadinya pagi atau malam selama 7 hari per minggu untuk membeli hamper semua barang, dan tidak perlu mengantri ditoko atau bahkan meninggalkan rumahnya.
  • Keuntungan yang diperoleh pelaku bisnis toko online adalah melakukan proses penjualan lebih mudah, efisiensi, tanpa kesalahan, tepat waktu. Contoh : pelaku bisnis atau toko online cukup mengupdate barang apa saja yang akan di jual, dan dalam pembayarannya pelanggan cukup mendaftar dan memberikan data yang dibutuhkan, dan toko online tersebut akan menyimpan informasi kartu kredit pembelinya diserver mereka, sehingga informasi yang dibutuhkan hanya dimasukkan sekalisaja.
  • Keuntungan yang diperoleh Manajemen atau perusahaan E-Commerce adalah mendapatkan peningkatan pendapatan, dan loyalitas pelanggan. Contoh : Perusahaan-perusahaan dapat menjangkau pelanggan diseluruh dunia. Oleh karena itu dengan memperluas bisnis mereka, sama saja dengan meningkatkan keuntungan
Sudah sedikit mengerti kan dengan bisnis ecommerce, nah mungkin beberapa dari anda berpikir bisnis ecommerce itu memakan modal yang sangat banyak, mulai dari belajar, pelatihan, buat website dan promosi. Nah disini saya tawarkan kepada anda yang ingin memiliki bisnis ecommerce dengan modal minimum namun masih bisa sukses. 
Penasaran mari kita bahas bersama, saya kenalkan kepada anda ONstore Associate, apa itu ONstore? Onstore Adalah E-Commerce Marketplace Dengan Banyak Produk Yang Siap Untuk Di Pasarkan Secara Online Oleh Associates/Resellers. Memiliki Ratusan Vendor Serta Ribuan Produk Dari Berbagai Macam Kategori



ONstore memanfaatkan media sosial (Facebook, Twitter, Instagram & lainnya), e-Mail dan jaringan pertemanan anda untuk berbagi infomasi, pengetahuan, produk-produk favorit & cerita kehidupan anda (kesempatan untuk membantu sesama memperoleh dan menikmati hidup yg lebih baik). ONstore menyediakan produk-produk dan pelayanan dengan kualitas baik, penuh inovasi, energik & menarik. Kita membentuk Komunitas bersama dengan rasa kepercayaan 4 hal penting(Produk, Supplier, Perusahaan & Associate)

Sistem Distribusi menggunakan Sistem Pemasaran Berjenjang (Direct Selling) untuk memperkenalkan produk-produk Lokal maupun Internasional ke seluruh penjuru dunia dengan membagikan setiap keuntungan kepada Associate ONstore secara adil dan transparan

VISI

  • Membangun media di mana banyak orang dapat mencari, menemukan produk/jasa berkualitas secara online serta membantu mendapatkan kebebasan finansial

MISI

  • Membangun dan menciptakan entreprenuer-entreprenuer online yang mandiri dan tangguh
  • Menyediakan media penjualan terbaik secara online bagi para vendor/supplier lokal maupun internasional
  • Membangun bangsa melalui penciptaan lapangan kerja baru dan peningkatan perekonomian Indonesia

Ada dapat menyaksikan Presentasi Lengkap mengenai ONstore Di sini

Alamat Perusahaan :

PT ONstore Indonesia Mandiri
Jl. Tomang Raya 12C
Jakarta Barat -11440
Telpon: (021) 568 3691/92

Anda tertarik untuk bergabung dengan keluarga besar ONstore di Komunitas kami silahkan Hubungi kami di https://www.facebook.com/onstores Atau bisa PM saya di https://www.facebook.com/OmensNet  di kuminitas kami anda akan diberikan banyak benefits atau bonus-bonus tentang ilmu Internet Marketing, Dipandu oleh master-master Internet Marketing, Limpahan Downline karena sistem binari bertujuan saling membantu, Tools untuk berjualan di ONstore maupun toko online lain, Dan masih banyak bonus lainya yang bisa anda dapat.

Ini adalah kesempatan besar anda untuk memiliki bisnis ECommerce dengan modal kecil, namun peluang ini akan sia-sia jika anda tidak action dari sekarang. Semakin teknologi maju maka bisnis ini akan terus berkembang dengan pesat. Baik akhir kata dari saya Selamat berbisnis, Sehat selalu, Selamat Bergabung dan Salam Sukses.

0 comments:

Post a Comment