Sunday, September 6, 2015

Cara Membuat Paypal dan Verifikasi Akun Paypal

PAYPAL : CARA MEMBUAT AKUN PAYPAL 

Hallo sobat OmensNET kali ini kita bahas cara membuat paypal, bagaimana cara menbuat PayPal, bagaimana cara verifikasi PayPal dan pertanyaan-pertanyaan lain tentang PayPal. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang PayPal dan kegunaannya, akan saya berikan tutorial atau langkah-langkah membuat PayPal dan cara Verifikasinya.

Apa itu Paypal

Paypal merupakan sebuah dompet online atau Online wallet yang diperuntukkan untuk memudahkan transaksi secara online. Berdiri sejak 1998 milik perusahaan eBay inc (Nasdaq: EBAY) untuk Headquarters Paypal beralamat di 2211 North First Street, San Jose, California 95131. Paypal memberikan kemudahan pada pengguna dalam melakukan transaksi secara online tanpa harus memberi tahukan financial informasi pada saat melakukan transaksi, dan kemudahan dalam mengisi (deposit) dan menarik (withdraw) dari Paypal ke akun bank, credit card atau sebaliknya.


Dengan Paypal ini bisa juga anda manfaatkan sebagai tempat menampung hasil dari kerja online anda, seperti hasil dari Whaff Rewards, CashPirate, PaidVerts, NeoBux, JVzoo atau yang lainnya. Anda juga bisa membayar pembelian online dan bahkan di beberapa negara PayPal juga sudah bisa dijadikan alat pembayaran untuk produk offline seperti saat makan dan minum di cafe,restoran dll, seperti sebuah debit card.

Amankah menggunakan Paypal?

Untuk menjawab pertanyaan aman atau tidaknya PayPal sebenarnya relative, kalau dibilang aman ya aman saja, karena saya sendiri menggunakan PayPal sejak 2009 dan alhamdulillah tidak terjadi apa-apa. Dan pada awal saya menggunakan PayPal awalnya hanya sebagai alat menampung hasil kerja online saya saja, namun sekarang sudah saya jadikan alat transaksi di online store yang menerima pembayaran dengan PayPal. Saya sendiri lebih memilih menggunakan PayPal dari pada menggunkan Credit Card karena jika bertransaksi dengan credit card, saya harus mencantumkan data diri saya seperti alamat dll, jika bertransaksi dengan PayPal saya hanya mencantumkan alamat PayPal yaitu berupa email saja. Jadi bagaimana menurut anda ? lebih mudah dan aman yang mana, menggunakan PayPal atau credit Card ?

Cara Membuat PayPal

Pertama silakan buka Web PayPal melalui url https://www.paypal.com/id/webapps/mpp/home untuk memulai pendaftaran. Klik saja tombol Sign Up yang berada di pojok kanan atas, nanti akan terbuka halaman seperti gambar 1 di bawah. Nanti anda pilih Buy with PayPal dan kemudian klik Get Started.

Cara Daftar dan Verifikasi PayPal Terbaru 2015 (1)

Selanjutnya silakan isi formulir yang telah di sediakan seperti gambar 2 di bawah dengan data yang benar sesuai identitas pengenal anda seperti KTP dan SIM.


Cara Daftar dan Verifikasi PayPal Terbaru 2015 (2)

Setelah semua kolom terisi dengan data yang benar, lanjutkan dengan mengklik Agree and create account yang tertera di bagian bawah formulir. Sejauh ini anda berhasil membuat akun PayPal, namun masih ada satu hal lagi yang harus dilakukan supaya akun PayPal anda bisa bekerja di berbagai transaksi di internet. Artinya status akun anda harus diverifikasi. 

Verifikasi Akun Paypal

Kalau untuk verifikasi akun PayPal bisa menggunakan Credit Card atau Virtual Credit Card (VCC). Jika tidak diverifikasi maka akun PayPal anda akan terkena limit tapi jangan khawatir anda masih bisa melakukan transak membeli dan menerima uang di PayPal anda, namun anda tidak bisa withdraw uang anda ke Bank anda. Saya sendiri menggunakan Credit Card untuk memverifikasi PayPal saya. Saya dikenakan biaya sekitar $2 pada Credit Card dan biaya tersebut tidaklah diambil oleh PayPal akan tetapi di Creditkan ke balance PayPal saya, hal ini dimaksudkan apakah akun yang anda buat di PayPal itu benar dan tidak di jadikan sebagai alat Money Loundry.

Namun bagi anda yang belum mempunyai Credit Card bisa memanfaatkan VCC atau Virtual Credit Card. Banyak penyedia pembuatan VCC seperti Netteler atau pembuat VCC yang lainnya. Atau anda bisa mamakai jasa para internetter yang menyediakan pembuatan VCC untuk verifikasi PayPal jika anda tidak ingin ribet membuat VCC sendiri. Sebenarnya membuat VCC tidak seribet yang kita pikirkan.

Dan untuk pembuatan VCC dari Netteler dan mengisinya agar menjadi terverifikasi dan bisa digunakan buat Verifikasi PayPal akan saya bahas pada post selanjutnya. Semoga dalam minggu ini saya bisa membuat Tutorialnya.

Atau dengan Alternatif cara kedua yaitu dengan menggunakan kartu debit payoneer. Silahkan anda daftar Mastercard Payoneer GRATIS untuk caranya silahkan lihat di sini Cara Verifikasi Paypal dengan Mastercard Payoneer

0 comments:

Post a Comment